Senin, 24 September 2018

5 Pemikiran Gila BOB Sadino !!!

Bob Sadino merupakan sosok pelaku usaha yang pertama kali menjual telur ayam. Hal ini membuktikan Bob Sadino Sebagai Enterpreneur Sejati. Berikut 5 Pemikiran Gila Bob Sadino !!



1. Jangan Banyak Rencana, Karena Rencana Adalah Bencana

    Membuat perencanaan yang matang adalah sesuatu yang bisa menjadi bencana. ia menulis dalam buku yang berjudul "Mereka Bilang Saya Gila", menyebutkan bahwa rencana hanya berlaku bagi seseorang yang belajar ilmu manajemen. Dalam dunia usaha tidak ada seperti itu, sebuah usaha tidak mungkin bisa lurus persis seperti yang di rencakan.

2. Pemikiran Gila BOB Sadino "Carilah Kegagalan dan Kerugian"

    Didalam buku berjudul "Belajar Goblok dari Bob Sadino", ia menjelaskan bahwa kebanyakan pengusaha berfikir linear : kalau mau usaha berarti harus untung agar berhasil. Faktanya, saat menjalankan usaha seringkali penghusaha justru mengalami kerugian dan kegagalan. Sebuah keberhasilan dalam bisnis adalah sebuah titik puncak dari sekian banyak kegagalan yang telah dialami.

3. Jangan Kebanyakan Analisis

    Sering orang yang melakukan analisis justru membuatnya fokus pada hal-hal negatif. Analisis membuat seseorang berfikir tentang hal buruk yang isa terjadi pada sebuah bisnis. Hal ini kemudian akan membuat orang tersebut menjadi sulit melangkah. Lebih baik segera bertindak dan memulai usaha anda, dan cetak keuntungan setiap bulannya.

4. Orang Bodoh Jadi Bos

    Kutipan kata BOB Sadino yang nyentrik ini, "Setinggi apapun pangkat yang dimiliki, Anda tetap seorang pegawai. Sekecil apapun usaha yang anda punya, Anda adalah Bosnya." Orang yang dianggap bodoh memang harus membuat usaha sendiri karena dia selalu ditolak oleh berbagai macam pekerjaan. Untuk mengembangkan usahanya, tentunya orang yang di anggap bodoh tadi membutuhkan orang pintar untuk membantunya.

5. Menjadi Peka Berkat Jalanan

    Selama bertahun-tahun Bob Sadino "hidup dijalanan"& melihat berbagai hal yang berhubungan dengan dunia wirausaha. Hal ini menjadi lebih peka dalam melihat berbagai peluang usaha. Riwayat pendidikan seseorang bukanlah sesuatu yang harus diagungkan. Pribadi yang pintar cenderung hanya akan banyak bicara tanpa bisa melaksanakan apa yang diucapkannya, khususnya dalam dunia wirausaha.

Sumber : Intsagram @ajakbisnis

1 komentar: