Rabu, 08 April 2015

Berita Islam di TOKYO - Sebuah toko roti halal di daerah Minato Tokyo, Jumat (20/3/2015) hari ini membuka tokonya sebagai toko roti halal dengan 80 persen karyawannya adalah kaum muslim dari Indonesia. Toko roti ini telah mendapat logo halal dari Asosiasi Halal Jepang.
Seorang wanita muslim Indonesia yang hadir saat pembukaan tersebut mengungkapkan kegembiraannya.
"Saya sangat senang sekali toko roti ini dibuka karena memang sangat sulit sekali mencari makanan halal di Jepang. Jadi benar-benar terbantu kita dengan adanya toko roti halal ini," ungkapnya.
Toko ini menjual roti dan permen yang terbuat dari tepung beras yang telah menerima sertifikasi halal bagi umat Islam. Pemilik toko roti yang berasal dari Okayama berharap dengan pembukaan toko roti tersebut kunjungan wisatawan dan mahasiswa dari dunia Islam dapat semakin banyak ke Jepang.
Pabrik pembuat roti ada di Perfektur Okayama dipimpin oleh Tsunetaka Kawakami. Bahan baku semua dari lokal Jepang
dijual dengan harga tidak terlalu mahal, terjangkau bagi masyarakat Jepang. Pihak pengelola toko roti juga berharap hal ini akan dapat menciptakan pertukaran internasional antara Jepang dan dunia muslim.
"Sebagai Toko Roti Cafe yang halal mungkin pertama kali di Jepang toko roti ini," kata Sato, juru bicara toko roti tersbeut khusus kepada Tribunnews.com, Jumat (20/3/2015).
Toko dengan nama Halal Bakery Tokyo Liason tersebut dibuka mulai jam 9 pagi waktu Tokyo sampai dengan jam 19.00.
 "Pembukaan ini karena 4 toko kami di Okayama banyak didatangi kaum muslim, jadi kami melihat ada potensi bisnis
di sini," tambahnya.

0 komentar:

Posting Komentar