Minggu, 02 November 2014

KEMATANGAN MENTAL BISA JUARA ISL 2014

Persipura saat Perang Bintang 2013-2014.(Jubi/nems)

Jayapura, Jubi-Pengamat sepak bola Papua Daniel Womsiwor mengatakan klub-klub yang kini masuk ke babak semi final Persipura, Arema Cronours, Persib Bandung dan Pelita Bandung Raya (PBR) semua memiliki peluang dan ketahanan fisik yang di atas rata-rata mampu raih prestasi.

“Saya melihat klub-klub yang hanya memiliki kematangan mental bisa meraih juara,”kata Daniel Womsiwor mantan pelatih fisik PON 2012 kepada Jubi melalui short message sent(SMS), Kamis(30/10).

Dia menambahkan faktor mental sangat menentukan dalam pertandingan semi final pada 4 November mendatang di Stadion Bung Karno, Jakarta.

Persipura akan berhadapan dengan PBR sedangkan Arema Cronus Indonesia akan melawan Persib Bandung.

Langkah Arema ke babak semifinal mendapat sorotan dari berbagai pihak termasuk manajemen Semen Padang. Terutama sang juru adil yang memimpin Arema vs Semen Padang wasit Novari Ikhsan.

Banyak pihak menilai wasit membantu Arema Cronours karena pertama wasit tidak memberi kartu merah kepada kiper Arema Kurnia Mega yang melanggar Osas Saha di luar kotak penalti. Kedua adalah wasit membiarkan pelanggaran terhadap Esteban Vizcarra di kotak 16. Vizcarra yang menahan bola dan digunting oleh Victor Igbonefo hingga terjengkang. Lagi-lagi wasit Novari Ikhsan melambaikan tangan tanda  pertandingan terus berjalan.

Sesuai jadwal yang dibeberkan panitia semifinal, dua laga semifinal digelar pada Selasa, 4 November 2014 antara Persipura vs PBR dan Persib vs Arema.

Laga semifinal ini digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Laga semifinal pertama berlangsung pada pukul 15:30 WIB. Laga ini mempertemukan Persipura sebagai juara Grup K, melawan runner-up Grup L, PBR. Sedangkan laga semifinal kedua mempertemukan Persib Bandung vs Arema Indonesia di hari yang sama, usai laga pertama. Persib Bandung adalah Juara Grup L sedangkan Arema Indonesia merupakan Runner-up Grup K.

Pertandingan final penentu juara ISL 2014 dilangsungkan pada Jumat, 7 November di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Kick-off final akan berlangsung pada pukul 19:00 WIB. Tidak ada laga perebutan tempat ketiga.(Dominggus Mampioper)


Sumber: http://tabloidjubi.com

0 komentar:

Posting Komentar