Minggu, 03 Agustus 2008

Teknik Hipnotis Cara-cara Merubah Mood/Perasaan dengan Sekejap

Teknik Hipnotis, Cara-cara Merubah Mood, mood, hipnotis
Hidup kita diwarnai dengan berbagai perasaan, emosi, sensasi, atau persepsi mengenai realita di sekitar kita. Yang perlu diingat, bahwa kitalah yang memilih warna mood tersebut! Apabila Anda selama ini tidak merasa bisa mengontrol mood diri

Anda, maka sudah seharusnya Anda sadar, bahwa orang lain yang telah memilihkan warnanya untuk Anda! sebentar lagi saya akan tunjukan dengan teknik hipnotis untuk mengatasi hambatan ini. Dengan teknik hipnotis diharapkan bisa membantu anda untuk merubah mood/perasaan anda dengan sekejap. Semoga anda bisa mengikuti dengan baik cara-cara merubah mood/perasaan dengan teknik hipnotis yang sangat simple ini.

Kecenderungan proses persepsi kesenangan, kesusahan, kecemasan, depresi, optimisme, pesimisme, dan lain-lainnya, dalam pikiran kita adalah dalam bentuk dua hal: kata-kata dan gambar. Coba hentikan sejenak apapun yang Anda lakukan dan fokus pada apa yang Anda katakan atau gambarkan di pikiran Anda saat Anda sedang marah, senang, cemas, optimis, dan lain-lain. Anda akan mengetahui bahwa banyak sekali kata-kata atau gambar yang Anda buat dalam pikiran Anda. Dan apabila Anda semakin fokus dan menyadari lebih dalam lagi, Anda akan tahu bahwa kata-kata atau gambar itu pula yang berperan untuk meningkatkan atau menurunkan intensitas perasaan Anda!


ini disebut sebagai submodality. Dengan memperkaya kata-kata atau gambar di pikiran Anda, Anda bisa membuatnya bertambah nyata dan perasaan Anda pun akan mengikutinya.


Coba ikuti tips teknik hipnotis berikut semoga menolong anda.


Untuk mengurangi mood perasaan cemas, takut, gugup, stress, kecewa, dan sejenisnya, gunakan metoda berikut.


Pertama, apabila pikiran Anda penuh dengan gejolak kata-kata, seperti "I don't want to think about" atau "Saya tidak boleh memikirkannya" atau sejenisnya, segera ganti! Ganti dengan "What I want to think about is......." atau "Saya lebih suka memikirkan ..." Penyebab Anda terus-menerus memikirkan sesuatu yang tidak ingin Anda pikirkan adalah karena setelah menyebutkan 'kata' yang berasosiasi dengan yang tidak ingin Anda pikirkan tersebut, pikiran Anda akan secara otomatis membuat proyeksi image-nya, sehingga malah akan memenuhi pikiran Anda! Dan semakin Anda berulang-ulang mengatakannya, malah akan semakin kuat image tersebut! So now you know!


Kedua, apabila image tersebut sudah menempel erat di pikiran Anda - misalnya Anda akan segera masuk ke ruangan untuk bertemu bos Anda yang galak, atau Anda membayangkan audiens yang tidak ramah saat nanti Anda akan presentasi, dll., tenang saja. Ada metoda untuk menanganinya.

Bayangkan saja image tersebut dengan tenang dengan sikap 'it's okay'. Sekarang, coba fokus pada image tersebut. Sadari bagaimana bentuk image tersebut, apakah bentuknya seperti sebuah foto, atau bergerak seperti film. Perhatikan setiap kejadian atau detil di gambar tersebut, dan perhatikan warnanya.

Nah, setelah Anda berhasil menangkap semuanya itu, yang perlu Anda lakukan adalah mengurangai warna dari gambar tersebut di pikiran Anda. Buatlah lebih buram, sedikit demi sedikit. Setelah gambarnya mulai buram, secara perlahan pula, kecilkan ukurannya. Teruskan, sampai gambarnya sama sekali buram dan sulit untuk Anda lihat lagi. Setelah gambarnya sulit untuk Anda lihat, biasanya, Anda akan berkali-kali lipat lebih tenang! Tidak percaya? Coba lakukan sekarang!


Apabila Anda ingin memperkuat sebuah keyakinan, agar tambah PD, ikuti metoda berikut.

Fokus pada gambar di pikiran Anda mengenai apa yang Anda harapkan terjadi. Sadari ukuran gambarnya, warnanya, dan juga suara-suara yang mungkin Anda dengar di gambar tersebut. Now, setelah mendapat gambaran utuh, lakukan yang berlawanan dengan di atas. Tambahkan warnanya. Tajamkan gambarnya seolah Anda ingin membuat berbagai detilnya bertambah nyata! Apabila Anda hanya samar-samar mendengar suaranya, naikan volume-nya selayaknya Anda menaikkan volume stereo set Anda! Setelah itu, tambahkan ukuran gambarnya, perbesar. Setelah itu, pertajam lagi warna dan kontrasnya! Anda akan terkejut betapa telah bertambah nikmatnya perasaan Anda sekarang!

Demikian mengenai teknik hipnotis cara-cara merubah mood dengan sekejap. Semoga dapat membantu Anda dalam mengatasi mood yang melanda Anda saat ini. Ok. Semoga terinspirasi. Good luck.

Baca juga : Cara motivasi diri sendiri yang efektif

The-BC

Akhirnya… saya putuskan untuk mengadakan pelatihan ini sekali saja!

guna menghindari penyalahgunaan
tehnik “hipnotis”
untuk hal-hal yang tidak diinginkan.

- Communication Power Special Training -

Setiap komunikasi yang sukses adalah hipnotis

“Dr. Millton Erickson – pencipta Ericksonian Hypnotherapy”




Salam Hangat,

Bayangkan... hanya dengan mengucapkan beberapa kata, maka anda dapat mengendalikan siapapun, saya tidak tahu apakah itu murid anda, pasangan, bawahan, atasan, pembeli, penjual, teman kantor, partner usaha ... siapapun.

Dengan mudahnya mereka mengerti apa yang anda sampaikan, bahkan menuruti apapun yang anda inginkan ...

ya.. apapun!

Memang, beberapa unsur (hipnotis) yang akan saya sampaikan sudah sering digunakan para pelaku yang tidak bertanggung jawab, tapi saya percaya anda memiliki maksud mulia dalam mempelajari hal ini.

Apa yang akan terjadi bila para siswa sekolah meningkat nilai belajarnya karena anda menguasai tehnik ini dalam mengajar?


Apa yang akan dikatakan oleh tim penjualan anda apa bila omset serta keuntungan anda meningkat?

Apa yang terjadi dalam organisasi anda apabila komunikasi kepemimpinan anda tak terinterupsi samasekali?

Yang jelas apapun profesi anda, anda adalah orang yang tepat dan siap untuk mempelajarinya.

======================================

”Kalau anda ahli berkomunikasi, anda akan dapatkan apapun di dunia ini”
- Dale Carnegie -

Communication Power Special Training berisi tentang unsur-unsur hipnotis yang dimasukkan dalam cara anda berbicara, presentasi penjualan, presentasi bisnis, presentasi studi, mengajar, telepon, membuat memo, sms bahkan beriklan.

Semakin sering anda latih maka keefektifannya semakin meningkat.
Ketika saya terapkan tehnik ini dalam penjualan, keuntungan yang saya dapatkan sangat luar biasa. Bahkan beberapa rupiah darinya saya gunakan untuk membeli BMW seri 5 hanya dalam 4 bulan.

Mengapa bisa terjadi?

Sederhana sekali, dengan mudah saya dapat mengenal bagaimana cara otak lawan bicara berfikir, dan dengan mudah pesan yang saya sampaikan langsung masuk kesana ...
langsung dan bebas hambatan.

Begitu juga saya gunakan metode ini dalam mengajar... dan dalam waktu yang sangat singkat, ribuan siswa pelatihan saya dengan mudah mengerti dan dapat langsung menerapkannya dalam kehidupan.

Beberapa rekan mendesak saya untuk segera membeberkan rahasia kuno ”Socrates” yang begitu efektif dalam komunikasi. Baiklah kalau begitu... dalam pelatihan ini anda akan mendapatkan semuanya, tanpa ada satupun yang saya sembunyikan lagi!

Yaitu:
- Tiga langkah rahasia tehnik kuno ”Socrates” dalam berkomunikasi... konon ...siapapun yang berjualan dengan tehnik ini, belum ada satupun orang yang menolaknya.

- Cara efektif membaca pikiran lawan bicara, sangat menguntungkan anda dalam menjual.

- Tehnik mendeteksi kebohongan, sehingga tak satupun orang sanggup menipu anda.

- Tehnik memoles kalimat anda sehingga memikat dan membuat pendengar / pembaca tak bergeming.

- Tiga langkah ampuh hipnotis yang membuat dunia berada di dalam ucapan anda.

- Tehnik sederhana yang tidak pernah terpikirkan dalam menghilangkan demam panggung.

- Rahasia ampuh menyampaikan materi dalam waktu singkat yang membuat murid menyerapnya habis-habisan, seperti ikan yang lapar.

- Penguasaan otak dan seluk-beluknya sehingga membuat anda mudah mengendalikannya, membuatnya berpikir, bahkan mengambil keputusan.


Jujur... Training ini bukan yang paling hebat... tapi pengalaman sekali seumur hidup dalam merubah cara komunikasi anda menjadi super-efektif dengan tehnik diatas, tidak akan didapatkan dimanapun juga.

Sekali lagi saya percaya, anda adalah orang yang tepat untuk mempelajari semua ini... dan saya juga percaya bahwa anda hanya menggunakannya dalam batasan norma-norma.


Sampai Jumpa...





Arli Kurnia
http://marketingaholic.blogspot.com/


============================================

NB:
Special Training ini hanya ditujukan (TERBATAS) untuk 15 orang yang berminat saja, dan tidak akan di adakan untuk kedua kalinya.
Pada hari:
Sabtu 30 Agustus 2008, Gedung StiBA SW – Jln Kartini Salatiga, Pukul 15.30 - selesai

Sebagai penghargaan pribadi, saya hadiahkan 2 judul CD audio dan VCD senilai Rp. 135.000,- GRATIS!

1. Audio CD Ultimate Presenter Course (senilai Rp. 45.000,-)
Acara ini sangat langka dan tidak diadakan lagi.


Ratusan Juta Omset Penjualan tercetak 30 hari sesudahnya

CD ini direkam dari satu-satunya training (pada tanggal 27 April 2007) yang sudah tidak diadakan lagi. Training ini menghasilkan 30 presenter handal dan dihadiri oleh 6 perusahaan berbeda.

Anda dapat belajar bagaimana melakukan presentasi penjualan tanpa ditolak.

2. VCD Communication Power Seminar (senilai Rp. 90.000,-)

208 peserta berebut menghadirinya meskipun acara ini tidak dipromosikan di media sama sekali!

Beberapa peserta terjungkal saat berebut mendaftar.
Bagaimana tidak....semua rahasia tentang mengatasi Grogi dalam 3 menit, berbicara tanpa hambatan...dan trik-trik komunikasi super-efektif tersedia di sini.
Setelah menyaksikannya anda akan merasakan perubahan DAHSYAT dari cara berkomunikasi anda.
Investasi Rp. 125.000,-

- Bonus CD dan VCD senilai Rp. 135.000,- GRATIS!
- Makan malam (Ayam bakar Wong Solo)
- Kit Training + Alat tulis
- Sertifikat
- GARANSI 100% uang kembali bila anda tidak mendapat manfaat dari acara ini

Dapatkan semua keuntungan diatas
SEKARANG JUGA! TELP / SMS KE: 0878-3610-2531
(mohon maaf atas keterbatasan kursi dan ditiadakannya tiket box pada saat acara)

Rabu, 30 Juli 2008

MLM prospek - Mengapa orang menjawab “saya tidak punya uang” pada saat anda tawarkan sesuatu?

Apakah betul-betul itu alasannya untuk tidak membeli yang anda tawarkan?

Coba kita lihat:

Banyak orang berdalih ”tidak punya uang” pada saat anda tawarkan sesuatu kepadaya. Saran saya coba cek ulang apakah yang anda tawarkan sesuai dengan kebutuhannya?

Kalau sesuai dengan kebutuhannya, hutangpun dijalani untuk membayarnya.

Contoh:
- Pada saat pendaftaran kuliah, banyak orang tua yang meminjam uang kesana-sini untuk membiayai anaknya.
- Pada saat si istri butuh biaya untuk operasi cesar, sang suami akan mencari segala macam cara untuk membiayainya.
- Pada saat ditagih untuk membayar kontrakan rumah, pasti si pengontrak akan mencari cara untuk mendapatkan uang.

Intinya, orang akan mengeluarkan semua kemampuannya pada saat ia merasa bahwa yang harus ia bayar merupakan hal penting.

Nah kalau anda berbisnis jaringan, apa yang menurut anda penting?

Mungkin bisa berupa gambaran masa depan, kebebasan waktu, kebebasan financial, pendidikan terbaik untuk anak, naik haji, dan lain sebagainya kalau itu penting maka akan segera di kejar.

Bisnisnya sih menurut saya tidak begitu penting, cukup anda tekankan bahwa perusahaan anda aman.

Jadi sebelum anda menawarkan peluang usaha anda, cari dulu minimal satu hal yang menurut anda penting, dan yang membuat anda mengapa anda mau menjalankannya.

selamat berbisnis,



Arli Kurnia

Kamis, 24 Juli 2008

Senyuman tulus membuat harga produk dan keuntungan anda meningkat

Tepat jam 10 malam perut saya terasa keroncongan. Malam itu mobil kami melewati daerah palur dan saya berhenti di sebuah warung nasi liwet sederhana.

Terlihat beberapa motor dan mobil parkir disekitarnya. Saya memesan seporsi nasi liwet plus telur. Si penjual menyambut saya dengan senyuman yang sangat ramah dan bahasa yang halus ”bade ngersakke napa mas?” (mau pesan apa mas?).

Ternyata sepasang suami istri penjual nasi liwet itu memiliki kunci rahasia mengapa warungnya selalu ramai.

Sang suami menanyakan juga ”bade ngunjuk napa mas? Es teh...es jeruk nggih wonten...napa ngersakke ingkang anget?” (mau minum apa mas? Es teh... es jeruk juga ada... apa mau minuman hangat?)

Ya....Senyuman tulus dan tatapan ramah mereka adalah kunci kelarisan nasi liwet sederhananya.

Jujur sampai hari ini saya masih mengingatnya....sebenarnya rasa dari hidangannya biasa saja, tapi senyum ramah merekalah yang membuat saya ketagihan.

Seperti layaknya sarapan di hotel berbintang. Jujur bayar mahal pun tidak jadi masalah.

Bagaimana dengan bisnis jaringan anda? Kalau anda masih terlalu ngotot menawarkan peluang usaha yang anda jalani, biasanya orang merasa tidak nyaman.

Apapun yang anda jual, sebenarnya bisa anda jual semahal mungkin kalau anda tingkatkan pelayananya.

Contoh lain kalau anda masuk ke bank BCA (cabang Salatiga) saya tidak bermaksud mempromosikan, tetapi pada saat saya kesana, mulai dari tukang parkir, satpam, customer service, teller, sampai managernya menyapa setiap pengunjung dengan senyuman ramah dan ucapan ”selamat siang pak... terima kasih...”

Wow... setiap orang merasa senang kalau diperlakukan semacam itu. Karena semua orang memiliki satu kebutuhan mendasar, yaitu perasaan ingin dihargai.

Apapun yang anda jual, saran saya jangan hanya menjual produk ataupu peluang bisnis anda. Tapi jual juga pelayanan yang extra maksimal. Saya yakin siapapun yang anda hadapi akan senang dan bersedia membayar harganya.

Sudahkah anda tersenyum pada downline anda?

Jangan sepelekan hal ini. Pelayanan sederhana seperti mengunjungi downline secara pribadi dan memberikan sedikit perhatian akan membawa perubahan bersar terhadap perkembangan jaringan anda.

Jadi tidak selalu kita bicarakan sistem dan omset pada saat berkungjung ke downline. Sekali-kali tanyakan bagaimana kabar anaknya, dapat sekolah dimana, atau anda bicarakan tentang tanaman hias yang dikoleksinya. Saya percaya mereka akan senang dan jauh lebih semangat.

Efek lain dari perhatian ekstra tersebut adalah, membuat downline anda menjadi lebih setia.

Beberapa leader mengeluh pada saat downlinenya pindah jaringan bahkan pindah perusahaan. Kalau ditelusuri sebenarnya yang menyebabkan mereka pindah bukan karena semata-mata mereka tidak fokus, melainkan karena kurangnya perhatian dari leadernya.

Ya... saya rasa cerita ini dapat menginspirasi anda, dan semoga dapat membawa perkebangan dahsyat di jaringan anda.

Salam sukses dan selamat menikmati keuntungan.

Arli Kurnia

Rabu, 23 Juli 2008

Dua hal yang membuat presentasi anda MENAKJUBKAN HASILNYA

Seorang distributor menemui saya untuk konsultasi,

"pak arli... saya sudah presentasi banyak sekali, tapi tidak tahu mengapa...kok... satupun tidak ada yang bergabung ya?, kira-kira tehnik apa yang membuat presentasi saya efektif?"

sambil menjawab pertanyaan tersebut saya coba untuk tuliskan dua faktor yang membuat presentasi anda menjadi efektif:

1. Syukur

2. Ikhlas

Kalau anda sudah menyaksikan video The Secret, disitu diterangkan dengan jelas bahwa ada dua kekuatan emosi yang membuat manusia mendapatkan apapun yang dia inginkan.

Kekuatan itu adalah rasa syukur dan ikhlas.

Begitu juga dalam presentasi, kebanyakan orang hanya antusias saja dalam presentasi, betul....

kita memang harus antusias, tapi itu adalah "side effect" dari perasaan syukur dan ikhlas.

Setelah kami amati dari pegalaman grup kami, orang yang berpresentasi dengan syukur dan ikhlas akan mengeluarkan semangat alami dari hati, yaitu semangat untuk menolong orang lain, bukan semangat untuk mendapatkan keuntungan dari presentasi.

Jadi presentasi tidak harus membuat orang bergabung, menurut pengalaman... orang bergabung atau tidak, itu bukan urusan kita melainkan urusan Sang Pencipta.

Banyak orang yang saya harapkan untuk bisa bergabung, tapi nyatanya...NOL BESAR.

Tapi tidak tahu mengapa para leader kami justru berasal dari orang-orang yang tadinya kurang diperhitungkan, bahkan sebelum berbisnis jaringan, saya sama sekali tidak mengenalnya.

Bila anda sudah bisa melatih ke dua perasaan tersebut diatas, maka anda juga akan merasakan pengalaman yang menakjubkan seperti saya... leader bergabung , datang sendiri, minta di presentasi dan sudah siap uang..

Itu adalah dampak dari semangat rasa syukur dan ikhlas dalam menolong sesama.

Sang Pencipta sudah mengerti berapa rejeki yang layak kita terima, tugas kita hanyalah berusaha, bekerja keras, dan jangan lupa... harus selalu ikhlas dan bersyukur apapun hasilnya.



Selamat berpresentasi...SALAM SUKSES





ARLI KURNIA

MAMA SAYA JAGO PROMOSI

Promosi itu sama dengan memasak



Salam sukses,

Satu hal yang membuat saya kangen dengan rumah saya adalah masakan ibu saya. Entah kenapa, setiap berada jauh dari rumah saya selalu teringat aroma, rasa gurih dan kerenyahan ayam goreng masakan ibu saya. Apalagi ditambah dengan sambal terasi yang begitu khas di lidah.

mmm....

Kalau saya bisa pulang saat itu juga ... langsung saya pulang.

Suatu hari saya mencoba bertanya pada ibu tentang bagaimana cara memasak ayam goreng yang begitu lezatnya....

Ibu saya menjawab dengan jawban yang singkat dan bijak.... "dalam kehidupan ini semuanya harus pas, termasuk memasak juga harus pas, jangan sampai bumbunya kelebihan atau kurang."

kemudian beliau melanjutkan: "kalau kelebihan akan terlalu asin dan tidak enak, membuat yang memakannya meringis...., dan kalau kekurangan pasti rasanya hambar dan tidak enak, cepat membuat kita bosan."

Dari penjelasan tersebut ternyata sama dengan apa yang dilakukan para ahli penjualan dalam berpromosi.

Tidak boleh terlalu banyak bumbu, karena akan membuat orang kecewa, promosi yang terlalu heboh juga membuat orang kemudian tidak percaya terhadap produknya.

Karena apa yang konsumen dengar, atau lihat dari promosi tidak seperti aslinya.

Tapi...

Juga tidak boleh terlalu hambar ataupun hanya bersifat informasi, pasti akan membuat orang lain bosan.

kesimpulannya...

Ambil semua bahan, pilihan kata, dan totalitas gerakan anda pada saat promosi atau presentasi.... tapi juga perlu diingat bahwa kita juga harus mengatakan yang sejujurnya.

semoga bermanfaat..



SALAM SUKSES



ARLI KURNIA

SADARI HAL INI MAKA BISNIS ANDA MELEJIT

"FLEKSIBILITAS" KUNCI KEKUATAN BISNIS JARINGAN YANG SERING DILUPAKAN
Tanamkan goal di dalam beton dan strateginya diatas pasir
Muter-muter keluar masuk perusahaan jaringan adalah sebuah proses yang sangat melelahkan. bayangkan, setelah saya memahami konsep ini, bisnis jaringan (terakhir) saya meledak seperti letusan bom di hiroshima.
Kekuatan dari pengetahuan ini membuat saya tidak percaya dan terus bertanya mengapa baru sekarang saya sadari.
dan saya jamin kalau anda terapkan, dalam waktu singkat bisnis anda akan melejit perkembangannya.
Betapa banyak orang menjalankan usaha jaringan dengan overmotivated alias terlalu bersemangat.
Bagus sih...
Tapi dampaknya jadi virus negatif bagi prospek yang belum bergabung. Kesannya jadi memaksa.

Hal ini yang sebenarnya perlu dihindari. Tahukah anda bahwa tidak seorangpun suka kalau dipaksa? Bayangkan kalau pemaksaan itu terjadi pada anda, tentunya anda juga akan merasa kurang nyaman dan berasumsi negatif terhadap penawarannya.
Fleksibilitas sangat diperlukan dalam membangun sebuah jaringan yang besar. Biasanya leader yang kurang fleksible banyak ditinggalkan para downlinenya.
Pengalaman saya dulu pada saat bergabung di salah satu bisnis jaringan yang begitu luar b iasa:
Seorang upline panutan saya seorang peerja keras yang sunggu dahsyat. Jaringannya bahkan sampai ke luar negeri. Beliau memiliki kurang lebi 9000 jaringan bisnis yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan manca negara.
Pada awalnya saya sangat mematuhi semua pembicaraanya. Dan sebetulnya sampai hari ini pun saya sadar sepenuhnya bahwa semua yang dijarkan bermaksud baik.
Beliau mengajarkan sebuah sistem standar perekrutan yang telah disepakati oleh support sistem dan terbukti baik.
Mulai dari pertemuan, dan cara preentasi standar yang telah digunakan oleh kebanyakan orang di jaringan.
Tetapi..
Pada prakteknya di lapangan kadang-kadang kita menemui banyak orang yang tidak mau mengikuti sistem dan bekerja dengan semaunya sendiri.
Karena terlalu keras dan disiplin maka beliau mengucapkan kata-kata yang seharusnya tidak di ucapkan di depan umum. Hal itu embuat banyak konflik dan beberapa leader potensialnya keluar dari bisnis tersebut ... termasuk saya.
Padahal jaringan yang sudah di bangun sudah begitu besar.
Setelah mempelajari dari banyak acuan yang berbeda, maka saya mengambil satu kesimpulan bahwa:
Sistem perekrutan standar yang di resmikan oleh support sistem adalah mutlak harus menjadi prinsip dalam menjalankan bisnis jaringan. Tapi penerapannya di lapangan hendakna bisa fleksible.
Ini yang saya terapkan sekarang dan berhasil.
Ternyata di jaringan anda nantinya akan ada beberapa tipe orang yang megharapkan perlakuan berbeda, yaitu:
  1. Prospek
  2. Konsumen
  3. Cheer Leader, dan
  4. Leader
Mari kita bahas sedikit:
PROSPEK
Kategori ini adalah orang yang belum bergabung di bisnis anda, tanpa terkecuali. Kita harus memperlakukan mereka secara lebih lembut.
Kategori ini paling banyak dan mereka ada dimana-mana, jadi jangan pernah ketakutan tidak punya prospek. Pelajari saja tehnik prospekting dan lakukan, maka anda akan mendapatkan banyak prospek.Anda tidak perlu memperlakukan mereka secara intensif. Anda hanya perlu enyaring mereka.

Tidak semuanya anda presentasi, karena tidak semua prospek mau di presentasi. Gunakan sms magic untuk menyaring mereka, buat janji bertemu, dan bagi yang antusias ingin ketemu.... sekali lagi hanya bagi yang antusias ingin ketemu, itulah yang anda temui.

KONSUMEN
Kategori ini sangat menyolok bedanya dengan yang pertama. Ciri-cirinya mereka dari awal hanya tertarik pada produk anda. Dan pada saat bergabung mereka hanya ingin menggunakan produk anda.
Kategori konsumen tidak perlu anda paksa untuk ke pertemuan, cukup anda informasikan kalau tertarik bolehlah. Tapi kalau dari gerak-geriknya sudah tidak nyaman ya jangan anda teruskan.
Kalau terlalu dipaksa, malah dia tidak nyaman dan menjauh dari anda. Kan sayang...

CHEER LEADER
Wah... yang satu ini agak membingungkan. Karena diawal sangat mirip dengan kategori Leader.
Tapi jangan kuatir kalau anda sudah terbiasa membedakan terlihat sekali kok bedanya.
Biasanya orang tipe ini sangat semangat di awal, tapi kemudian menghilang. Pada saat sharing bisa sampai menangis, tapi bulan depan sudah biasa lagi.
Tipe ini sangat menyukai semangatnya pertemuan, jadi jangan terlalu direspon ataupun dibantu secara intensif. Cukup anda ajak kerjasama untuk datang ke pertemuan, untuk membuat acara menjadi lebih meriah.
Ya... namanya saja cheer leader
Apapun yang ia keluhkan jangan ditanggapi secara serius, promosikan saja alat bantu kaset, cd, pertemuan dan puji terus supaya semangatnya menular ke distributor lain.
Tapi juga jangan anda tinggalkan, karena bagaimanapun juga mereka adalah downline anda. Siapa tahu ada mukjizat datang dan mereka kehilangan cheer... jadinya kan leadernya saja hehe.
LEADER
Nah... ini yang kita cari. Orang yang komitmen, dan tidak pernah goyah karena godaan apapun.
Ciri-cirinya: memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat, positif thinking dan positif feeling.
Tipe leader jarang mengeluh, tetapi selalu mencari solusi, mudah diajak kerjasama dan memiliki level pengaruh diatas rata-rata.
Tapi tipe seperti ini sangat langka. Bayangkan... dari 1000 distributor saya, hanya ada empat orang leader yang berperan.
Anda harus sering menelpon dan menanyakan perkembangan bisnisnya, bagaimana bonusnya, dan selalu bina hubungan emosional. Beri sms motivasi secara berkala. Ingat tanggal ulang tahunnya, kalu perlu juga ulang tahun anaknya.

Anda harus sangat dekat dengan orang-orang ini, karena orang-orang tersebutlah yang membawa ribuan bahkan jutaan orang kedalam jaringan anda.

Leader bisa jadi orang yang memiliki jiwa kepemimpinan dari lahir, ataupun terbentuk dari bisnis anda. Orang biasapun tetap bisa jadi leader, dan itu butuh proses.

LARIS MANISSS...!




Arli Kurnia