Selasa, 12 Agustus 2014

Pastor Alain Nafuki Kecam Upaya Indonesia Merusak Dukungan Vanuatu bagi Papua

Vanuatu lingkarang putih. Foto: http://ds-lands.com
Jayapura, MAJALAH SELANGKAH -- Panitia Persatuan Papua Barat (West Papua Unification Committee/WPUC) di Vanuatu, mengecam keras upaya Indonesia merusak dukungan bagi Papua Barat.

Dirilis radioaustralia.net.au, Indonesia dinilai ingin menggunakan segala daya guna menghentikan dukungan Vanuatu terhadap seluruh rakyat Melanesia di Papua Barat.

Pastor Alain Nafuki, Ketua Panitia Persatuan Papua Barat  telah menyampaikan pernyataan terbuka terhadap upaya yang dilakukan pemerintah Indonesia ini.

Pastor Nafuki mengatakan, pihaknya  mengkhawatirkan upaya mereka (Indonesia) untuk menghadang orang-orang  (peserta) yang akan hadir dalam pertemuan besar  Papua Barat di Port Vila, yang akan dibuat pada bulan Oktober.

Vanuatu adalah satu-satunya negara di wilayah Pasifik yang kita ketahui masih memberikan dukungan penuh terhadap rakyat Papua Barat sejak dahulu hingga sekarang.

Pastor Alain Nafuki adalah anggota Dewan Gereja Vanuatu. Ia telah ditunjuk oleh Kelompok Pembebasan Papua di Pasific menjadi Ketua dari sebuah Komite yang bertugas mengorganisir Konferensi Kelompok-Kelompok Pembebasan Papua yang akan diselenggarakan di Port Villa, Vanuatu, bulan Agustus mendatang. (GE/ radioaustralia.net.au /MS)

Sumber: www. majalahselangkah.com

0 komentar:

Posting Komentar