Sabtu, 23 Juli 2016

KEBENARAN AKAN SEJARAH ADALAH SENJATA ABADI

Foto: Amoye Madai/Pribadi

Oleh: Amoye Madai

Opini News (SK) - Kita lahir karena sejarah, kita ada karena sejarah, kita hidup karena sejarah.

Siapa yang mengalami kehilangan akan sejarah, kehilangan akan identitas diri sebagai manusia. Karena manusia memiliki tiga hakekat yaitu,DAYA RASA, DAYA KARNA, dan DAYA CIPTA.

Ketiga daya ini adalah gen yang diteruskan secara turun-temurun. Dengan itu orang mengukir sejarah hidup oleh setiap suku bangsa dan budaya. Maka sejarah tidak dapat dibuat-buat atau diadakan atau ditiadakan karena sejarah adalah dimana orang berdiri dan berpijak di atas sejarah. Itulah yang dikatakan SEJARAH ADALAH KEBENARAN YANG TIDAK DAPAT DIPATAHKAN oleh berbagai kebodohan manusia.

Sejarah sebagai KEBENARAN, maka tidak bisa dihapuskan dengan uang, bahkan dibeli dengan uang.

Kita dapat menyaksikan bahwa orang mau menghapuskan sejarah dengan memakai berbagai cara. Cara-cara yang dipakai adalah memperjual-belikan sejarah dengan uang sepersen, membunuh degenerasi sebagai penerus n pewaris sejarah, merusak sejarah dengan moncong senjata, dan mengklaim dan manipulasi sejarah dengan kekerasan dan penindasan yang bertubi-tubi alias tiada henti-hentinya. 

Dengan memakai berbagai cara di atas tersebut, sekali-kali tidak akan hilang dan musnah karena sejarah adalah suatu pemberian oleh SANG PENCIPTA kepada setiap suku bangsa dan setiap etnis.

Kami tahu dan sadar bahwa sejarah kamo adalah Harga hidup kami, jatih diri kami, kekuatan hidup kami untuk kami berdiri n berpijak atas KEBENARAN yang telah diberikan oleh SANG PEMBERI SEJARAH bagi kami tanpa batas dalam perjalanan hidup kami.

Kami selalu menyadari bahwa Kami akan tetap menang karena kami punya sejarah, kami akan bebas karena kami senjata kebenaran, kami akan pasti berjaya karena kami berpegang pada nilai-nilai kemanusiaan dengan mengutamakan kedamaian dan keadilan, kami akan berdiri di atas tanah leluhur kami karena kami tidak mau membunuh sesama manusia dan menghormati sesama manusia sebagai Ciptaan TUHAN. 

Kami sadar bahwa Senjata kami adalah bersatu, senjata kami adalah sejarah, senjata kami adalah budaya, senjata kami kebenaran, senjata kami adalah doa, senjata kami mengampuni dan senjata kami adalah mencintai dan menghormati semau orang.

Kami punya kebenaran sejarah, kami menghindari kejahatan dan kekerasan karena kejahatan n kekerasan tidak mendidik kami merebut kemenangan. Karena kejahatan n kekerasan adalah titik menuju kekalahan abadi.

Pembunuhan bukan sejarah kami, pembunuhan bukan budaya kami, pembunuhan bukan jati diri kami, pembunuhan bukan warisan kami, pembunuhan bukan hidup kami.

Kami punya sejarah sebagai KEBENARAN sejati kami maka kami tahu, mau dan sadar mengejar hak hidup yang diberikan oleh SANG PENCIPTA sebagai satu bangsa yang besar di atas tanah ini.

SEJARAH DAN KEBENARAN ADALAH HARGA HIDUP KAMI

0 komentar:

Posting Komentar