Bayangkan pelanggan akan datang terus menerus seperti air terjun yang terus mengalir deras...
Sebuah perusahaan ice cream terkenal Baskin & Robin memiliki strategi khusus dalam membuat rasa baru di es lezatnya.
selama bertahun-tahun secara khusus perusahaan ini mendengarkan komentar konsumen-nya yang menyarankan untuk membuat rasa baru...
yang rasa pisang lah..rasa coklat ini lah.. rasa strawbery ini lah.. macam-macam saja maunya...
tapi komentar tersebut ditanggapi secara cermat dan konon... toko ini mengganti menunya setiap hari.. jadi setiap tanggal ada menu yang berbeda..
ya..
tadinya mereka memulai dengan 31 rasa, sesuai dengan jumlah hari, dan sekarang dari kombinasi tersebut ada lebih dari 500 rasa..
pertanyaanya: "mengapa Tuhan memberi kita dua telinga dan satu mulut?"
karena kita disarankan untuk lebih banyak mendengar dibanding berbicara.
sudahkah anda mendengarkan calon konsumen anda? siapa tahu itu saran yang bagus...dengarkan secara bijak dan berikan yang terbaik untuk mereka.
salam LARIS MANISSS...!
Selasa, 09 September 2008
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar