NO. | URAIAN MATERI | INDIKATOR |
1. 2. 3. 4. 5. 6. 7. | LOGIKA Ingkaran suatu Pernyataan Penerapan kesimpulan ALJABAR Pangkat, akar, logaritma Fungsi kuadrat Fungsi komposisi dan invers Persamaan kuadrat GEOMETRI Jarak sudut TRIGONOMETRI Aturan sinus atau kosinus Rumusan jumlah dan selisih dua sudut Persamaan trigonometri KALKULUS Lima fungsi aljabar atau trigonometri Turunan fungsi Nilai ekstrim dan aplikasinya Luas daerah dan volume benda putar dari fungsi anjabar yang sederhana STATISTIK Penyajian dalam bentuk data atau table Ukuran pemusatan, ukuran letak, dan ukuran peyebaran dari data dalam bentuk table, diagram atau grafik PELUANG kaidah pencacahan, permutasi dan kombinasi peluang kejadian | Diberikan pernyataan majemuk (bentuk konjungsi/disjungsi/implikasi) siswa dapat menentukan ingkarannya. Diberikan pernyataan p,q, dan r yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari. Siswa dapat menentukan kesimpulan dari premis-premis yang berbentuk p >q, ~q v r. Siswa dapat menyelesaian persamaan eksponen yang berbentuk af(x) = bg(x), dengan f(x) dan g(x) adalah fungsi linier, a adalah faktor dari b atau b adalah faktor dari a, adan b bilangan bulat. Diberikan fungsi kuadrat yang berbentuk f(x) = ax2 + (m-b)x + (m-c), dengan a, b, c, m bilangan bulat, a, b, c dikedahui. Siswa dapat menentukan nilai m jika nilai ekstrim dari fungsi kuadrat tersebut diketahui. Diberikan f(x) fungsi linier dan (fog)(x) fungsi kuadrat. Siswa dapat menentukan g(a), a bilangan bulat Diberikan persamaan kuadrat ax2 + bx + c = 0, a ≠ 0.Siswa dapat menyusun persamaan kuadrat baru yang akar-akarnya ada hubungan ( m lebihnya atau m kalinya) dengan akar-akar persamaan kuadrat di atas. Diberikan kubus ABCD.EFGH dengan rusuk diketahui. titik P pada pertengahan rusuk tegak. Siswa dapat menghitung jarak antara titik P ke bidang diagonal tegak di hadapannya. Diberikan limas tegak segitiga T.ABC dengan alas segitiga sama sisi. TC tegak lurus bidang ABC. Tinggi limas a cm, sudut TBC=b0, a, b bilangan asli. Siswa dapat menghitung tangen sudut TAB dengan alas. Diberikan segitiga dengan diketahui dua sisi dan sudut yang diapit kedua sisi tersebut dalam bentuk soal cerita. Siswa dapat menentukankan panjang sisi ketiga dengan menggunakan aturan kosinus Diberikan sin A = p, dan cos B = q, p,q bilangan pecahan, sudut A tumpul dan sudut B lancip. Siswa dapat menentukan nilai tanngen (A+B). Diberikan persamaan a cos ( bx- c)0 = d dengan a, b, c, d bilangan riel dan 00 ≤ x ≤ 1800 . Siswa dapat menentukan himpunan penyelesaian persamaan trigonometri di atas. Diberikan limit fungsi trigonometri dalam bentuk cx dx Lim a a bx x o tan .sin - cos ® dan a, b, c, d bilangan rasional. Siswa dapat menentukan nilai dari bentuk di atas. Diberikan f (x) = {g(x)}4 + {h(x)}3 dengan g(x) = ax + b dan h(x) = cx + d dengan a,b,c, d bilangan bulat. Siswa dapat menentukan turunan pertama fungsi tersebut. Diberikan soal cerita dalam kehidupan sehari-hari yang berkaitan dengan fungsi kuadrat. Siswa dapat menentukan nilai ekstrim dalam permasalahan tersebut Diberikan suatu kurva fungsi kuadrat f(x)=ax2+bx+c dengan a,b dan c adalah bilangan bulat serta a¹ 0. Siswa dapat menentukan luas suatu daerah tertutup yang dibatasi oleh fungsi kuadrat, sumbu x, garis x=p, dan garis x=q sedemikian sehingga sebagian daerah berada di bawah sumbu x dan sebagian berada di atas sumbu x Diberikan kurva y2 = ax dan x2 =by dengan a, b bilangan riel. Siswa dapat menentukan volume benda putar yang terjadi dari daerah yang dibatasi kedua kurva tersebut jika diputar terhadap sumbu x atau terhadap sumbu y sejauh 3600. Diberikan data kelompok yang disajikan dalam bentuk gambar histogram, Siswa dapat menentukan mean dari data tersebut. Diberikan data kelompok yang disajikan dalam table distribusi. Siswa dapat menghitung median atau kuartil satu atau tiga. Diberikan angka-angka 0,1,2,3,4 dan 5. Siswa dapat menentukan banyaknya susunan yang ditentukan syaratnya dengan menggunakan konsep kaidah pencacahan Diberikan dua dadu yang dilempar bersama-sama satu kali. Siswa dapat menentukan peluang kejadian munculnya mata dadu yang berjumlah n , dengan 2 < n < 12 |
lihat juga :
0 komentar:
Posting Komentar